Jumat, 18 November 2011

5 ALASAN KAWAN MENGAPA KITA BUTUH GURU DALAM MENJALANKAN BISNIS INTERNET




Kawan, jika Anda sampai saat ini menjalankan bisnis internet masih bingung bagaimana cara menjalankan bisnis internet yang benar, maka sudah saatnya bagi Anda untuk membutuhkan seorang guru yang Anda anggap kompeten di bidangnya. Ya, hanya dengan menghadirkan seorang guru yang tepat Anda akan mendapat bimbingan yang baik dan benar sesuai bisnis yang Anda kerjakan. Kelihatannya memang sepele karena biasanya orang kalau sudah terbiasa online mereka akan bilang bukankah di internet itu gudangnya ilmu atau katakan saja Google itu adalah perpustakaan terbesar di dunia sekaligus guru yang bisa tahu apa saja ketika kita membutuhkan sebuah informasi ?
Ya, itu benar sekali, tapi itu saja tidaklah cukup, karena bagaimanapun juga Google adalah robot yang sehebat-hebatnyapun tidak akan secanggih yang membuat robot itu sendiri. Ia hanyalah alat saja yang hanya mau diperintah kesana kemari tanpa bisa berfikir. Namun bukan berarti saya meminta Anda meninggalkan Google, justru itu yang saya rekomendasikan Anda bisa belajar banyak pada Google karena melatih kemandirian. Coba baca artikel terdahulu di:


Di sini saya hanya ingin menekankan bahwa dalam mengarungi samudera bisnis internet  yang begitu luas, kita memang tidak cukup hanya dengan mengandalkan searching, searching dan searching !!!  karena memang serba terbatas. Saya yakin, Anda pernah mengalami tidak menemukan informasi utuh yang Anda butuhkan saat Anda berselancar. Di sinilah fungsi guru bisnis, apalagi informasi yang Anda cari sangat sepesifik dan tidak Anda jumpai di search engine, maka guru tersebut bisa menjadi penolong kita.
Untuk lebih jelasnya, berikut ini 5 alasan mengapa Anda butuh guru dalam menjalankan bisnis internet:

1. Sebagai Motivator
Karakater dasar seorang guru biasanya adalah Motivator, suka memberikan motivasi terhadap murid muridnya agar senantiasa termotivasi dalam menjalankan pelajaran yang diberikannya. Ini penting kita perlukan karena yang namanya motivasi kadang naik turun bahkan bisa lenyap. Di sinilah pentingnya keberadaan seorang guru, ia bisa mengembalikan gairah semangat naik turun tersebut lewat pengalaman pengalaman yang telah dilakukannya.

2. Sebagai Inspirator
Selain Motivator, karakter lain dari seorang guru adalah Inspirator, sebagian orang berkata, murid itu tergantung dari gurunya, jika gurunya bagus maka muridnya akan ikut, demikian dengan sebaliknya. Oleh karena itu, sebelum menjalankankan bisnis internet !!!  carilah guru yang bisa Anda percaya dan benar-benar berkompeten di bidangnya.
Untuk bisa mendapatkan guru bisnis online terbaik, Anda bisa searching dan melihat review review yang ada lalu bandingkan manakah diantara itu yang terbaik bagi Anda. Jika Anda masih bingung saya ada rekomendasi untuk Anda, untuk urusan marketing secara global, Anda bisa belajar pada Philip Kotler, Jay Abraham, kalau lokal ya ada Hermawan Kertajaya dan
 Tung Desem Waringin. Anda bisa beli buku atau CD mereka yang sudah tersebar banyak di toko-toko buku Indonesia.
Sedangkan “jika Anda ingin mengasah skill menulis yang menjual, Anda bisa belajar ke Joe Vitale dengan buku Andalannya “Hypnotic Writing”, dan


 “jika ingin lebih sepesifik belajar bisnis internet secara komprehensif, maka nama Anne Ahira bisa dikedepankan lewat Asian Brain-nya”.
Nama-nama yang disebutkan di atas adalah nama-nama besar yang memang ahli dibidangnya dan juga dikenal luas di dunia mereka masing-masing. Meskipun begitu, semuanya kembali pada diri masing-masing, sehebat apapun guru itu, jika dari si murid sendiri bandel dan tidak mengikuti apa yang diintruksikan sang guru, maka hasilnya juga akan percuma, ya kan ?  Answ :bener ..

3. Solusi Pemecah Kebuntuan
Seringkali ketika kita menemui sebuah persoalan yang rumit dan itu tidak ditemui di internet, apalagi masalah tersebut memang sepesifik dan belum ada orang yang mengulas, maka kehadiran sosok guru bisnis bisa menjadi solusi bagi kebuntuan tersebut.

4. Pusat sumber dari sumber yang Anda butuhkan
Adanya guru bisnis juga bisa dijadikan sebagai pusat sumber dari informasi yang Anda butuhkan. Dengan segala gudang pengalaman dan pengetahuannya semua yang Anda butuhkan dalam menjalankan bisnis bisa Anda cari informasinya pada sang guru tersebut. Ya, namanya saja orang ahli di bidangnya, maka sudah sewajarnya mereka jadi pusat informasi pada bidang mereka.

5. Sebagai Korektor
Paling enak kalau Anda dan guru bisnis Anda adalah orang yang dekat (akrab), maka dia bisa menjadi Korektor atas hal yang Anda kerjakan. Dengan begitu akan meminimalisir kesalaha kesalahan sebelum Anda eksekusi proyek Anda atau jika sudah dikerjakan akan menjadi seorang yang bisa membantu mengevaluasi apa yang kurang dan mana yang perlu ditambahkan.
Tapi biasanya seorang yang ahli (expert) biasanya berfokus pada masalah-masalah yang membawa pada kemaslahatan yang lebih banyak daripada mengurus satu individu. Jika yang terjadi seperti itu, Anda tetap bisa gunakan tangan kedua guru tersebut. Misalkan kalau di Asian Brain ya para staff-nya.
Nah, enak bukan kalau belajar bisnis internet didampingi Guru ? Mantap Bro ..

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar